Narasumber Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Reguler B


Universitas Warmadewa menyelenggarakan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Reguler B Universitas Warmadewa Tahun 2017 dengan tema “Membangun Mahasiswa Warmadewa Yang Bermutu, Berintegritas dan Berwawasan Lingkungan Kepariwisataan Berlandaskan Pancasila” pada Senin, 10 September 2017 di Ruang Auditorium Widya Sabha Uttama Unwar. Acara dihadiri oleh Ketua dan Bendahara Yayasan Kesejahteraan KORPRI Propinsi Bali, Rektor Universitas Warmadewa, Wakil Rektor I, II, dan III Unwar, Danrem 163 Wirasatya, Direktur dan Sekretaris Pascasarjana, para Dekan dan Wakil Dekan di lingkungan Unwar, Kepala Lembaga dan Kepala Biro di lingkungan Unwar, para Pejabat Struktural di lingkungan Unwar, Presiden BEM , Ketua DPM, panitia Pusat dan panitia Mahasiswa. Ketua Panitia PKKMB Drs. I Wayan Sudemen, M.Si. mengatakan PKKMB Reguler B ini dilaksanakan dalam rangka menyiapkan mental dan memberikan gambaran tentang sistem pembelajaran dan kehidupan di perguruan tinggi khususnya di Unwar.

Tujuan dari PKKMB Unwar adalah memberikan pembekalan kepada mahasiswa baru agar dapat lebih cepat beradaptasi atau penyesuaian dengan lingkungan kampus, khususnya kegiatan pembelajaran dan kemahasiswaan. Rektor Unwar Prof. dr. Dewa Putu Widjana, DAP&E., Sp.ParK. mengatakan PKKMB ini dilakukan untuk mempersiapkan dan mengakselerasi agar calon mahasiswa baru ini dalam masa transisi cepat menyadari akan tugas dan kewajibannya sehingga tidak mengalami apa yg kita sebut dengan proses tidak mampu menyelesaikan diri dengan kultur yg baru dari pendidikan menengah ke pendidikan tinggi, itu akan sangat berbahaya sekali kalau ada yg namanya mal adaptasi karena itu akan sangat mempengaruhi keberhasilan mereka dalam menyelesaikan studi. Disamping itu dengan situasi negara sekarang ini maka beberapa materi tambahan, misalnya bela negara kita benar-benar berika porsi yg cukup untuk diberikan orang yg tepat kepada mereka dari Kodam. Jadi kita berharap dengan pemateri yg teat maka saya berharap mereka menyadari akan dirinya bahwa mereka adalah warga negara yg wajib ikut membela negara.

Acara diisi dengan Pembekalan dan Ceramah Akademik dengan materi dan narasumber sbb: 1. Bela Negara dan Bangsa dengan pemateri Bapak Danrem 163 Wirasatya, Letkol I Gusti Bagus Wirasatya. 2. Pendidikan Tinggi di Indonesia dengan pemateri Rektor Unwar yg akan disampaikan oleh Wakil Rektor I Unwar, Ir. I Nyoman Kaca, M.Si. 3. Sistem Informasi Manajemen Terpadu (SIM-T) Unwar dengan pemateri I Made Artawan, S.E., M.M

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: