Bekerja dengan Hati


Tak ada yang menyangsikan kehebatan dan manfaat bekerja jika kita mempunyai motivasi kerja dan motivasi sukses yang tinggi. Bahkan siapapun bisa mewujudkan semua impian dan keingginan kita dengan bekerja. Tetapi masih banyak orang yang bekerja tetapi tidak mendapatkan apa yang dicita-citakan dan kenyamanan dalam bekerja, Semua itu terjadi karena kita tidak memaknai arti bekerja atau asal bekerja saja. Ada beberapa hal yang harus kita dibenahi agar yang kita bisa bekerja dengan nyaman dan menghasilkan nilai yang luar biasa hanya dengan sedikit sentuhan yaitu bekerja dengan hati.

Jika kita telah mempunyai pekerjaan yang sesuai dengan kemampuan dan keahlian kita maka kita harus mengerjakan beberapa hal berikut ini agar menhasilkan sesuatu yang sangat besar diantaranya adalah:

Kerjakan.

Untuk menghasilkan sesuatu yang besar kita tentu harus bekerja keras, tanpa bekerja kita tidak akan menghasilkan sesuatu yang besar. Jika saat ini kita telah bekerja atau melakukan sebuah pekerjaan maka yang harus kita kerjakan saat ini adalah totalitas, tanpa totalitas dan sunguh-sunguh mustahil segala sesuatu bisa kita raih. Untuk itulah perlu upaya kerja keras dan tidak setengah-setengah dalam melakukan hal apapun. Hidup ini cuma sekali dan bukan untuk main-main hendaknya kita menjadi yang terbaik sesuai dengan apa yang kita tekuni dan menjadi orang yang banyak manfaatnya bagi orang lain.

Rasakan.

Kita telah memulai pekerjaan sesuai dengan pilihan kita tetapi belum menghasilkan apa-apa karena kita dalam mengerjakannya tidak dengan sungguh-sungguh, hanya sekedar jadi maka hasilnya juga kurang memuaskan. Mulailan dengan mencintai pekerjaan kita dan mengerjakan dengan sepenuh hati untuk menghasilkan suatu nilai yang terbaik. Mungkin saya termasuk salah satu orang yang sangat mementingkan kwalitas bukan kuantitas karena saya yakin Anda juga sependapat dengan saya dan termasuk orang sangat menghargai kesungguh-sungguhan. Jadi berbuatlah yang terbaik terhadap apa yang kita kerjakan, bisa jadi saat ini kita tidak cocok atau kurang mencintai apa yang kita kerjakan, tetapi jika kita ubah dengan sedikit sentuhan hati pasti akan lain hasilnya. Banyak sekali orang yang bekerja hanya mengejar kwantitas tetapi yang didapatkan adalah hanya capek karena hanya mengejar target dan menghasilkan sesuatu yang kurang berkwalitas sehingga daya saingnya rendah.

Nikmati.

Ini adalah efek positif dari apa yang kita kerjakan dengan sungguh-sungguh dan sepenuh hati, dalam jangka panjang dapat mengahasilkan sesuatu yang sangat bernilai maka secara tidak langsung kita akan menikmati hasil kerja keras yang kita lakukan dengan sepenuh hati. Menikmati keberhasilan adalah nikmat tersendiri yang tidak akan terlupakan, semua tidak kita raih begitu saja ada proses yang panjang dan berliku sehingga semua terbayar sudah dengan hasil yang maksimal. Untuk dapat menikmati hasil yang telah kita capai semuanya memerlukan totalitas kerja dan dengan sepenuh hati kita mengerjakanya barulah kita akan memetik jerih payah yang kita lakukan.

Jadi untuk menghasilkan yang besar kita harus Kerjakan dengan sungguh-sungguh, Rasakan dengan sentuhan hati dan Nikmati indahnya totalitas kerja kita.

Mungkin itu sedikit yang bisa kita lakukan untuk menghasilkan sesuatu yang besar yaitu bekerja dengan sepenuh hati dan sungguh-sungguh merupakan salah satu kunci kesuksesan dalam hidup.

Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Sumber : http://dheyon.blogspot.com/2013/05/bekerja-dengan-hati.html#.WxXfaEiFMdU

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: