SIPENMARU GEL. II UNWAR MENINGKAT 87,7% THN 2018.


Universitas Warmadewa menyelenggrakan Tes Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Non FKIK Gelembong II Universitas Warmadewa Tahun 2018 untuk Reguler A dan Reguler B pada hari Sabtu, 4 Agustus 2018 di Lingkungan Kampus Unwar.

Tes SIPENMARU dipantau langsung oleh Rektor Unwar, Bendahara Yayasan Keseejahteraan Korpri Propinsi Bali, WR I, WR II, WR III, Direktur Pascasarjana dan Dekan dilingkungan Unwar serta yang mewakilinya, Ka. BPM, Ka. LPM, Ka. LEMLIT, Ka. BAPPSIK, Ka. BAAK, Ka. BAUK, Ketua Panitia Sipenmaru Unwar Thn 2018, dan panitia lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Rektor Unwar Prof. dr. Dewa Putu Widjana, DAP&E, Sp.ParK menyatakan bahwa Test Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Non FKIK Gelombang II Tahun 2018 diikuti 1.560 Calon Mahasiswa yang terbagi 1.240 calon mahasiswa Reg A dan 320 calon mahasiswa Reg B. Total jumlah calon mahasiswa yang mengikuti tes Sipenmaru Gel. I dan Gel. II adalah 4.664 calon mahasiswa. Untuk Sipenmaru Gel. II tahun 2018 mengalami peningkatan 87,7% dari tahun 2017. Peningkatan jumlah calon mahasiswa yang signifikan ini menjadi tanda bahwa Unwar semakin eksis dan semakin dikenal oleh masyarakat.

Selain itu Unwar dalam meningkatkan aksesbiltas di bidang akademik untuk memenuhi harapan pemerintah akan mengadakan pembelajaran jarak jauh. Program ini merupakan wujud efiseinsi dalam menjalankan proses akademik dan peningkatan aksesbilitas. Selain program pembelajaran jarak jauh, Unwar juga membuka tiga (3) Program Vokasi yaitu Teknik Telekomunikasi, Akuntansi, dan Pajak. Program Vokasi D3 ini akan mengahasilakan lulusan yang siap di dunia kerja. Program vokasi ini akan lebih banyak melatih skill mahasiswa sehingga proses pembelajaran lebih banyak dilapangan. Harapan dari program vokasi ini adalah untuk menghasilkan lulusan dengan pendidikan diploma yang siap kerja dan menguasai segala teknologi serta mampu bersaing di dunia global. Selain program vokasi, saat ini Unwar telah mengusulkan untuk program S3 Ilmu Linguistik sebagai salah satu pilihan studi lanjut dalam program Pascasarjana Unwar. Sehingga besar harapanya untuk S3 Ilmu Linguistik cepat terwujud di Universitas Warmadewa.

Tes Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Non FKIK Gel. II Unwar Tahun 2018 dilaksanakan pada tanggal 4 Agustus 2018 untuk Reguler A pukul 08.00 Wita dan untuk Reguler B pukul 18.00 Wita.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: